Kamis, 24 November 2011

September Ceria BMX Street Jam

oleh adib pada Selasa, September 13th, 2011 11:51 am

Komunitas sepeda BMX kembali menggebrak di Semarang, hal itu di tunjukan saat kompetisi yang bertittle “September Ceria BMX Street Jam” di Skatepark Taman Mentri Supeno Semarang yang digeber hari Minggu sore tanggal 11 September 2011. Kompetisi ini diikuti oleh 20 peserta saling show off beradu trik-trik freestyle BMX yaitu street jam.

Kompetisi yang diikuti rider BMX dari berbagai daerah itu, menjadi kompetisi BMX perdana di skatepark yang selesai beberapa bulan lalu. Acara serupa sebelumnya diselenggarakan terakhir kali pada 2007 yang lau. Gap waktu yang cukup lama tersebut disebabkan nggak tersedianya sarana untuk berkompetisi.

Aksi puluhan rider BMX ini sempat menarik perhatian pengunjung taman, sebab dalam kompetisi tersebut para rider berusaha menunjukan trik-trik yang cukup akrobatik, seperti 180-360 derajat, barspin dan toothpick grind yaitu melintasi deadbox dengan satu jalu. Arena ini sebenarnya biasa digunakan untuk para sketers, namun kali ini dipaksakan sebagai arena atraksi BMX. Ya, walaupun begitu nggak menciutkan antusias para rider ini.

Menurut salah seorang penggagas acara Andre Surya Panuluh, kegiatan kompetisi ini diadakan untuk menggairahkan kempali potensi rider BMX yang sudah lama nggak tersalurkan karena keterbatasan arena bermain. Selain street jam, dalam kompetisi ini juga diadakan pula Battle Flatland, yaitu jenis adu ketangkasan dalam menguasai sepeda BMX untuk mendapatkan trik-trik akrobatik. Diharapkan kompetisi ini dapat menjadi ajang menunjukan potensi-potensi rider BMX lokal ke tingkat nasional.
One Response to “September Ceria BMX Street Jam”